Powered By Blogger

Minggu, 10 Februari 2013

seandainya aku merasakan kurikulum 2013


Seandaikan Aku Bisa Menikmati Kurikulum 2013

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa di tahun ajaran 2013 akan menggunakan kurikulum yang baru.dan mendapatkan respon yang sangat positif dari Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Dan yang aku lihat dari beberapa sumber di internet  pada tingkat SMA mencangkup beberapa hal yaitu:
·        Tidak akan ada Penjuruan (IPA,IPS dan Bahasa)
Betapa senangnya kalau tidak ada penjuruan,jadi kita bisa minat kita.
·        Pramuka menjadi ekstrakulikuler wajib
Saya kira perlu kita sambut dengan baik jika pendidikan pramuka masuk ke dalam kurikulum  Pendidikan Nasional supaya ,agar lebih memajukan kedisiplinan dan kepemimpinan siswa untuk lebih baik dan lebih mengedepankan nilai-nilai dan karakter
·        Pendidikan Antinarkoba masuk kedalam Kurikulum 2013
Pemerintah akan memasukkan pendidikan anti-narkoba dalam materi pembelajaran di kurikulum 2013. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, mengatakan bahwa pendidikan anti-narkoba akan dimasukkan dalam pendidikan ekstrakurikuler.Saya setuju sekali kalau pendidikan Antinarkoba ini di masukkan kedalam kurikulum 2013 agar mengantisipasi penyalahgunaan narkoba sejak dini.
·        Dan untuk mata pelajaran, kita juga memilih sesuai minat
Duh enak banget nih coba saya bisa merasakan kurikulum ini saya bisa memilih pelajan yang saya minati.
Dan saya juga tidak perlu membawa buku-buku yang banyak ,tidak banyak pr,ulangan berkurang,dan pilih pelajaran yang saya minati saya hehehe.

·        20 Paket Soal dalam Ujian Nasional
menurut kementrian pendidikan kebudayaan penggunaan 20 paket soal dalam Ujian Nasional untuk menjaga dan meningkatkan kredibilitas hasil UN dengan bertambah banyaknya jenis soal dalam UN,dan potensi kecurangan akan semakin sempit.
Saya  setuju saja dengan 20 paket soal UN Agar kecurangan-kecurangan dalam UN semakin sempit,tapi mudah-mudah di tahun saya nanti UN sudah di hapuskan .


Jadi intinya saya ingin merasakan Kurikulum 2013 karena tidak ada penjurusan (IPA/IPS) ,bisa memilih pelajaran dengan minat saya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar