Powered By Blogger

Minggu, 20 Januari 2013

Metode Belajar yang di Sukai


metode Belajar yang di Sukai

Bagi siswa pasti menginginkan  guru yang cara mengajarnya  nyaman dan menyenangkan ,mungkin minggu kemarin saya menceritakan guru favorit saya,pada kali ini saya ingin membahas metode guru yang nyaman khususnya buat saya,dan siswa-siswi.

Yang pertama di sini ada guru yang mudah senyum,saya lebih suka kepada guru yang mudah senyum(murah senyum) apalagi jika senyum tersebut di selingi dengan sapaan dan di awal pelajar sedikit fresh dengan bermain sesuatu permainan atau bercerita,menonton hehehe .
 
Yang kedua belajar serius tapi santai, saya suka dengan belajar yang ini,Belajar yang serius memang harus di utamakan tapi kalau penyampaian materi yang di ajarkan oleh guru terlalu serius maka yang terjadi adalah Bosan(siswa menjadi bosan dan jenuh)bias-bisa yang di sampaikan guru tidak dapat dicerna oleh siswa maksudnya tidak tercapai. dan siswa tidak menyukai guru yang baru masuk kelas dengan muka yang cemberut atau kurang mood mungkin (faktor luar) dan langsung di berikan tugas tetapi belum di sampaikan atau di ajarkan .
 
Yang ketiga menguasai bahan ajar,terkadang  ada guru yang belum menguasai bahan yang di ajarnya ,terkadang guru yang sedang menyampaikan bahan ajar di depan kelas dengan bolak-balik melihat buku atau catatan yang ada di mejanya dan terkadang juga guru hanya mengajarkan kepada murit hanya sekedar disuruh membaca saja.

 

Yang ke empat, menyampaikan materi lewat permainan,saya lebih suka guru yang cara mengajarnya seperti itu karena membuat suasana yang lebih santai tetapi serius dan tidak membikin siswa menjadi bosan    dengan pelajar yang di bawakan oleh guru tersebut.



 
Yang kelima, ini dia yang menjadi keluhan siswa yaitu adalah tugas (PR)  seharusnya untuk murid yang sekolahnya full day tidah usah di kasih tugas atau PR dan  terkadang juga ada guru yang memberikan tugas(PR) yang bersaamaan jadinya menumpuk,belum lagi terkadang ada ulangan pada hari yang sama membuat siswa menjadi jenuuuh.

Dan mendengarkan siswa saat sedang bertanya , dan tidak berteriak(marah) jika berbuat sesuatu yang salah hehehe.

sampai disini dulu ya  pembahasan ku ini
by: hanny_ainy







Tidak ada komentar:

Posting Komentar